HUT TNI ke 77 di Kepri Meriah, Atraksi Pasukan Khusus TNI Bebaskan Sandera Memukau Masyarakat

Tanjungpinang (SN) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Tentara Nasional (TNI) di Provinsi Kepri yang dipusatkan digelar di Lapangan Taman Gurindam 12, Tepi Laut, Tanjungpinang, Rabu,(5/10/2022) berjalan meriah dan memukau masayarakat dengan berbagai atraksi yang ditampilkan.

Upacara HUT TNI ini di ikuti seluruh unsur satuan dari tiga matra TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Organisasi Kepemudaan, dan Pramuka. Peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022 ini mengusung tema “TNI Adalah Kita”.

Bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Pangkogabwilhan I adalah, Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar.

Sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Letnan Kolonel (Letkol) Infantri (Inf) Galih Bramantyo yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodim 0316/Batam.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, saat itu membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, dengan tingkat kepercayaan sebesar 93 persen demikian juga survei berbagai lembaga lainya.

“Oleh karena itu, tegas Panglima TNI, pihaknya menghimbau pada seluruh Prajurit dan PNS TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” kata Lismar.

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 77 ini juga diwarnai dengan atraksi pembebasan sandera. Atraksi pembebasan sandera yang dipraktekan oleh pasukan khusus dari tiga matra TNI ini disambut kagum peserta upacara yang hadir dan masyarakat sekitar yang menonton kegiatan itu.

Selain itu, pada HUT TNI ke 77 ini ada juga penampilan Kolone senapan dari Tim kolonel senapan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang yang kompak memainkan kolaborasi gerakan baris dan gerakan senjata.

Penampilan berbagai atraksi yang ditampilkan dalam HUT TNI ke 77 ini semakin meyakinkan masyarakat, bahwa TNI semakin mantap dan profesional dalam menjaga NKRI.

“Sangat mengesankan, banggalah kita punya TNI, bisa membela negara bangga sekali. TNI is The best,” ujar Lina salah satu warga Tanjungpinang yang menyaksikan peringatan HUT TNI di lokasi.

Pada acara ini turut dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Walikota Tanjungpinang, Rahma serta sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Kepri. (Ma)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *