Ditjen Pol & PUM Kemendagri Terima Penghargaan IKPA Terbaik

Jakarta (SN) – Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik Semester I Tahun Anggaran (TA) 2022. Ditjen Pol & PUM berdasarkan hasil penilian memperoleh nilai sebesar 99,16.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, ini merupakan prestasi dari seluruh jajaran komponen yang berada di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pol & PUM Bahtiar, Rabu (23/8/2022) dalam rilis Puspen Kemendagri yang diterima media ini.

Pada akhir semester I TA 2022, nilai rata-rata IKPA satuan kerja dari mitra kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta IV sebesar 86.52 atau tidak sesuai target sebesar 89.00.

Sementara, Satuan Kerja Ditjen Pol & PUM Kemendagri berhasil mencapai nilai IKPA tertinggi sebesar 99.16.

Adapun pada periode semester I tahun 2022, KPPN Jakarta IV memberikan penghargaan kepada 5 satuan kerja terbaik dengan kategori pagu jumbo, pagu besar, pagu sedang, pagu kecil. Sementara Ditjen Pol & PUM berada dalam kategori pagu jumbo sebesar Rp 100 miliar ke atas.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian tersebut. Ke depan, kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan,” tandas Bahtiar. (SN)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *