Musda KNPI Bintan Digelar 28 Agustus di Agro Resort

Bintan (SN) – Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bintan periode kepengurusan 2022-2025 akan digelar di hotel Agro Resort, Kawasan Pariwisata Trikora Beach, pada, Minggu (28/8/2022) mendatang. 

Ketua Karateker KNPI Bintan Alfeni Harmi mengatakan, 100 peserta yang terdiri dari pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan (OKP), organisasi mahasiswa, serta aktivis pemuda dipastikan hadir.

“Kami mengantongi SK Kemenkumham Nomor AHU-0001273.AH.01.08,” kata Alfeni, di Kijang, Bintan Timur, Selasa (16/8/2022).

Pemilihan tempat di Trikora, katanya, karena mudah dijangkau dari Kijang maupun dari Tanjung Uban, Teluk Bintan, maupun Toapaya.

“Lokasinya di tengah-tengah,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bintan ini.

Ia memastikan, KNPI selalu mendukung program pemerintah, mulai dari pusat sampai daerah.

“Plt Bupati Bintan Pak Roby Kurniawan sudah menyampaikan kesediaannya untuk membuka Musda nanti,” tambah alumni STPDN ini.

Sekretaris Karataker Hagita Kunto Wibowo mengajak seluruh elemen pemuda dan mahasiswa untuk bersama-sama menggaungkan KNPI satu, dan bergerak mencetak aktifis menjadi pengusaha.

“Saatnya aktifis menjadi pengusaha atau sebutannya activistpreneur,” katanya.

Hagita menambahkan, untuk legitimasi Musda, pendaftaran akan dilaksanakan secara online oleh steering committee (SC) dari DPD KNPI Provinsi Kepri. 

“Hadirnya OKP akan memberikan semangat baru kepemudaan Bintan,” ujarnya. (Mha)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *