Ali Ahmadi Dipercaya Kembali Pimpin MUI Bintan 

Bintan (SN) – KH. Ali Ahmadi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan periode 2022-2027, yang dipilih oleh Tim Formatur pada Musyawarah Daerah (Musda) IV, di Aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri, Ceruk Ijuk, Toapaya, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Tim Formatur, Nasrullah mengatakan, hasil musyawarah yang terdiri dari 11 orang mufakat memilih Ali Ahmadi sebagai Ketua Umum (Ketum), HM. Muntaha Ihwan Wakil Ketua Umum (Waketum) dan H. Hanafi Yunus sebagai Sekretaris Umum (Sekum).

“Secara aklamasi memilih KH Ali Ahmadi,” kata Nasrullah.

Ketua Umum terpilih KH Ali Ahmadi mengatakan, tugas-tugas kedepan cukup banyak, salah satunya MUI Bintan harus memiliki kantor diatas lahan milik sendiri.

“Selama ini kantor MUI berpindah-pindah. Harapan kita periode ini dapat memiliki kantor di gedung dan lahan milik sendiri,” kata Ali Ahmadi.

Dalam beberapa pekan kedepan ia akan melengkapi kepengurusan untuk komisi-komisi dengan merekrut orang-orang yang kompeten dan menguasai bidang-bidang yang dibutuhkan untuk menggerakkan roda organisasi.

“Kepengurusan MUI ibarat satu tim yang bekerja bersama-sama, saling bersinergi dan melengkapi,” ujarnya.

Perwakilan MUI Provinsi, H Rafles Nawi mengatakan, yang dipilih oleh Tim Formatur adalah pengurus harian, harapannya dapat segera tersusun komisi-komisi sesuai kompetensi.

“Musda itu agenda pokoknya ada tiga, yang pertama laporan pertanggungjawaban pengurus lama,” kata Rafles.

Berikutnya, penyusunan program kerja dan terakhir reorganisasi atau pemilihan pengurus baru.

“Program kerja lima tahun harus segera disusun,” pesan Rafles. (Mha)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *